PENGARUH INTERVENSI PENDIDIKAN YANG DIPIMPIN OLEH PERAWAT TERHADAP PERAWATAN DIRI PASIEN DEWASA DENGAN GAGAL JANTUNG: SYSTEMATIC REVIEW. Effect of Nurse-led Educational Interventions on Self-care of Adult Patients with Heart Failure: A Systematic Review jurnal keperawatan
ABSTRAK
Tujuan dari tinjauan sistematis ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh sesi pendidikan pasien
secara individu yang dibimbing oleh perawat terhadap perawatan diri orang dewasa dengan gagal
jantung (HF) baik di rumah sakit, klinik rawat jalan dan dirumah atau komunitas. Tinjauan sistematik
dari studi intervensi. Menggunakan istilah perawat, pendidikan, gagal jantung, perawatan diri dalam
database PubMed, ScienceDirect, Willey, ProQuest. Artikel yang di masukan berkaitan dengan
intervensi pendidikan oleh perawat secara individu kepada pasien terkait manajemen gagal jantung.
Hasilnya dari tinjauan ini teridentifikasi sesi pendidikan yang dipimpin oleh perawat kepada orang
dewasa dengan gagal jantung terbukti meningkatkan kemampuan perawatan diri. Hasil ini
menunjukan bahwa pendidikan pasien yang dipimpin oleh perawat untuk pasien dewasa dengan gagal
jantung meningkatkan perawatan diri. Pendidikan yang dipimpin oleh perawat yang disampaikan di
rumah sakit, klnik rawat jalan dan dirumah dengan menggunakan metode yang beragam berdampak
pada peningkatan perawatan diri
Detail Information
Citation
. (2023).PENGARUH INTERVENSI PENDIDIKAN YANG DIPIMPIN OLEH PERAWAT TERHADAP PERAWATAN DIRI PASIEN DEWASA DENGAN GAGAL JANTUNG: SYSTEMATIC REVIEW. Effect of Nurse-led Educational Interventions on Self-care of Adult Patients with Heart Failure: A Systematic Review jurnal keperawatan.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd